Body Rafting Green Canyon di Pangandaran

Body Rafting Green Canyon di Pangandaran

Body Rafting Green Canyon menjadi aktivitas yang luar biasamenyenangkan di pangandaran. Green canyon Pangandaran yang juga dikenal dengan Cukang Taneuh yang berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Pangandaran. Lokasinya tidak begitu jauh dari pantai pangandaran. Green canyon menjadi pilihan utama ketika kita berlibur di pangandaran karena merupakan tempat yang menawarkan kesejukan alami dan panorama indah yang menenangkan. Dipastikan pikiran menjadi tenang dan fresh setelah mengunjungi green canyon ini.

Body rafting green canyon adalah kegiatan di alam bebas dengan mengarungi aliran sungai, riam, dan jeram menggunakan tubuh sendiri yang berfungsi sebagai perahu. Jika rafting menggunakan kayak, perahu, dayung, dan kano sebagai peralatan menyusuri sungai, sementara body rafting mengandalkan badan sebagai perahunya. Adrenalin kita akan terpacu dan dipastikan kegiatan body rafting yang menantang ini menjadi pengalaman seru di pangandaran.

Perlengkapan wajib untuk body rafting

Berikut ini perlengkapan wajib untuk body rafting green canyon yang harus kita sediakan.

  1. Helm
  2. Jaket pelampung
  3. Sandal air atau gunung
  4. Decker untuk pengaman kaki dan tangan

Body rafting bisa dilakukan oleh siapa saja, baik memiliki kemampuan berenang atau tidak. Body rafting memanfaatkan aliran sungai dan arus untuk bergerak. Namun jika kita bisa berenang, kita akan terbantu untuk menjaga keseimbangan sendiri dan tidak panik. Tenang saja, bisa berenang bukan syarat wajib untuk body rafting karena posisi pengarungan sungai yang benar tidak seperti berenang. Melainkan dengan cara kaki menghadap kedepan dan tangan sebagai dayungnya.

Lokasi Body Rafting Favorit

Lokasi  body rafting green canyon ini yang paling favorit adalah cukang taneuh sebagai spot awal dipopulerkannya kegiatan menantang ini. Cukang taneuh artinya jembatan tanah dan disebut green canyon karena mirip dengan green canyon yang ada di USA. Bagi yang menyukai kegiatan menantang, green canyon menjadi pilihan utama di pangandaran.

Suguhan aliran sungai cijulang yang membiru karena jernih dan membelah goa menjadi keajaiban alam yang sangat indah dan disuguhkan dalam green canyon. Selain body rafting, kita juga bisa mencoba melompat dari tebing, menyelam, dan aktivitas seru lainnya. Kepenatan seketika sirna dan tergantikan dengan segarnya badan dan pikiran. Body rafting ini dipandu oleh guide professional sehingga kita tidak usah khawatir.

Kegiatan air ini akan semakin seru jika dilakukan bersama teman-teman atau keluarga. Mengarungi sungai sepanjang 4 hingga 5 km akan tidak terasa karena begitu menyenangkan. Pastikan badan dalam kondisi sehat dan sarapan sangat dianjurkan sebelum melakukan body rafting. Juga siapkan perbekalan makanan karena kita akan langsung lapar setelah beres bermain body rafting yang cukup menguras energy. Selamat berpetualangan seru di green canyon.